Tips Memadukan Dekorasi Wallpaper Dinding Korea dan Arsitektur Khas Eropa

Perpaduan antara sofa kulit dan bangunan yang megah adalah salah satu ciri khas interior ala Eropa.

sofa kulit

Apakah orang-orang yang jual wallpaper korea hanya untuk orang Korea saja? Tentu saja tidak kan. Wallpaper dinding korea pada perkembangannya dapat digunakan di mana saja dan oleh siapa saja. Penamaan Korea hanya untuk menjelaskan corak dan motif-motif asal dari desain wallpaper ini. Sedangan pemanfaatannya, tentu saja tidak ada batasan hanya pada bangsa Korea semata.

Salah satu yang sedang trend saat ini dekorasi yang mengkombinasikan antara budaya yang satu dengan budaya yang lain. Dalam contoh kali ini kita mengambil perpaduan antara budaya Eropa dengan arsitektur interiornya yang megah, berkombinasi dengan interior desain dari Korea yang terkenal sederhana dan simple. Apakah kedua konsep ini bisa disatukan?

Untuk mempermudah konsep desain Korea kita akan mengambil sample dari wallpapernya saja yang sudah mendunia. Kita akan melihat apa saja pertimbangan yang dibutuhkan untuk menciptakan konsep bergaya Eropa dengan penggunaan harga wallpaper dinding Korea yang mungkin saja terasa murah.

Bisakah Konsep Interior Korea yang Sederhana Dipadukan dengan Arsitektur Eropa yang Mewah?

Jawabannya ya bisa saja, mengapa tidak. Bahkan justru konsep sederhana Korea dan kemewahan Eropa ini akan menciptakan interior desain yang unik untuk dilihat.

Konsep Interior Korea

Dengan wallpaper yang dominan dengan warna kalem serta motif umum dengan bunga-bunga atau gambaran bertekstur kecil yang teratur, konsep wallpaper Korea lebih mengedepankan keserdehanaan dan bersahaja. Sementara interior Eropa yang umumnya diwakili dengan bingkai jendela yang tinggi, pilar-pilar yang besar, dan juga warna yang natural akan mengesankan nilai estetika yang mewah.

Langit-langit dan bentuk jendela yang tinggi merupaka ciri khas arsitektur Perancis kuno yang masih diminati hingga saat ini.

Untuk menciptakan paduan yang harmonis dan mendapatkan konsep ala Eropa yang sempurna, berikut beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan;

  • Background dinding dan pemilihan warna

Dalam kultur arsitektur Korea, setidaknya ada tiga konsep utama yang sering dijadikan rujukan. Tiga konsep tersebut yaitu Tuscany, Perancis Kuno, dan Mediterania.

Pada konsep Tuscany pemilihan warna umumnya bertumpu pada warna-warna alam seperti coklat tua, terakota dan juga green zaitun. Sementara pada konsep Mediterania, warna utamanya adalah putih dan kobalt. Dan untuk Perancis kuno, warna yang paling sering digunakan adalah biru pastel dan kuning pucat.

Namun untuk menampilkan kesan Korean style pada background ruangan, cukup lapisi saja dinding dengan wallpaper korea yang kalem dan tenang. Kombinasi bunga-bunga dan sulaman pola kecil yang rapi dan teratur dapat menjadi pilihan utama.

Untuk mendapatkan wallpaper ini tidak susah, pada umumnya banyak toko interior yang sudah jual wallpaper korea dengan pilihan yang beraneka macam.

  • Perabotan

Setelah beres dengan urusan background dan dinding dengan menggunakan wallpaper Korea. Maka fokus selanjutnya adalah menghadirkan aneka perabotan dan furniture khas Eropa.

Sofa berbahan kulit adalah trade mark interior Eropa yang utama. Sementara jika pemilihan sofanya berbentuk lembut maka itu akan mengarah ke desain Perancis.

Selain sofa, arsitektur Eropa juga kadang diwakili oleh meja kayu dengan kaki besi yang kokoh. Atau kadang pada ukurannya furniturnya yang terkesan jadul.

  • Aksesoris

Aksesori yang mewakili budaya Eropa juga banyak ragamnya. Bahan kayu, kuningan, tembaga, dan lain sebagainya banyak digunakan untuk dijadikan aksesoris penghias dinding. Selain itu, pemilihan aksesoris bergaya Eropa juga dapat disesuaikan dengan konsep yang akan dihadirkan. Baik Mediterania, Perancis Kuo atau pun Tuscany memiliki basic aksesories mereka sendiri.

Motif wallpaper yang berpola kecil teratur dengan background kalem selalu berhasil mengesankan kesederhanaan dari wallpaper korea

Wallpaper Korea Menjadi Kunci Utama

Untuk masalah dinding dalam mengkombinasikan arsitektur Eropa dan Korea, toko yang jual wallpaper Korea adalah solusinya. Dengan banyaknya pilihan berkonsep Korea yang dihadirkan, setidaknya akan membuat lebih banyak pilihan pula sebelum memutuskan yang paling cocok.

Harga wallpaper dinding Korea murah setidaknya jangan juga menjadi ukuran semata-mata. Karena banyak juga kemudian ditemukan wallpaper berharga murah yang bahkan cepat rusak saat diaplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *