Ragam Motif Kusen Aluminium Dalam Aplikasi Desain Interior Modern

Ragam Motif Kusen Aluminium

Penggunaan kusen aluminium dalam konstruksi modern semakin luas dalam masyarakat. Selain lebih kuat, simple dan dan tahan lama, kusen berbahan aluminium juga memiliki nilai estetika yang lebih kuat dibandingkan kusen kayu pada umumnya. Apalagi ditunjang dengan beragam motif  yang  bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan, kusen pintu atau jendela berbahan aluminium benar-benar dapat menjadi pilihan yang ideal saat ini.

Keunggulan utama dari kusen dengan material aluminium adalah kekokohan dan ketahanannya. Tidak seperti bahan kayu yang mungkin saja dapat berpotensi dimakan rayap sehingga mengakibatkan pelapukan dan keropos, bahan alumunium tentu tidak diminati oleh  rayap. Selain itu dengan teknik pengecatan yang tepat, bahan alumunium juga sangat kecil persentasenya untuk dapat mengalami korosi atau karat.

Terkait dengan motifnya sendiri, aluminium sebagai kusen memiliki beragam bentuk dan desain yang menarik. Desain-desain ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengaplikasianya pada bangunan yang akan dipasang. Untuk rumah yang minimalis pilihan kusen biasanya adalah dengan rangka yang tinggi dan cenderung sempit. Sementara untuk membuat kesan luas kadangkala ada juga yang memanfaatkan kusen dari alumunium dengan rangka yang lebih lebar.

Lantas untuk motifnya sendiri, kira-kira apa saja desain dan motif kusen alumunium yang paling umum digunakan pada konstruksi modern saat ini? Nah untuk anda yang mungkin penasaran, berikut uraian lengkapnya buat anda.

Ragam Motif Kusen Aluminium yang Paling Umum Digunakan

Secara umum kusen digunakan untuk rangka jendela atau rangka pintu saja. Akan tetapi pada interior modern yang lebih dinamis, penggunaan rangka kusen dari bahan aluminium juga kadang diaplikasikan pada penyekat ruangan atau partisi. Selain membuat ruangan terasa lebih luas, rangka alumunium membuat kesan estetika lebih terasa.

Berikut adalah beberapa motif kusen aluminium yang paling sering ditemukan dalam konstruksi modern.

Model Kusen Bahan Alumunium Motif Kayu

Motif kayu dalam segala jenis desain interior dan konstruksi selalu memiliki nilai yang istimewa. Motif kayu tidak hanya mampu menampilkan kesan estetika yang berkelas, namun juga mampu menghadirkan nuansa klasik yang sangat tinggi. Aluminium sebagai salah satu pilihan kusen modern tentu saja dapat dilakukan finishing menggunakan motif kayu.

Ini tentu saja menjadi sebuah keunggulan yang berlipat. Karena selain dari sisi tampilan sangat indah serta klasik, bahan aluminium juga sangat kokoh serta dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Ragam Motif Kusen Aluminium

Model Kusen Aluminium Motif Polos Putih

Motif kedua yang paling umum ditemukan dalam aplikasi kusen berbahan aluminium adalah motifnya yang polos berwarna terang, seperti putih. Warna putih yang mendominasi keseluruhan kusen akan menampilkan kesan yang kuat tentang kebersihan, simple, sekaligus juga minimalis dan estetis.

Jika material yang menjadi panel pintu atau pun jendela pada kusen yang berwarna putih adalah kaca bening, maka ini akan semakin memperkuat kesan kebersihan dan kerapian yang ditampilkan. Selain itu kusen berbahan alumunium berwarna putih juga sangat elegan dan hampir cocok untuk diterapkan pada berbagai macam konstruksi bangunan.

Model Kusen Bahan Aluminium Motif Pekat

Motif terakhir yang sering ditemukan adalah dengan warna pekat yang  kental. Warna ini bisa coklat pekat, abu-abu pekat, hitam atau bahkan hijau pekat. Kesan utama yang ditampilkan dari pilihan kusen berbahan aluminium dengan motif ini adalah kekuatan dan estetika yang megah. Berbagai pilihan motif tersebut adalah yang paling umum ditemukan dalam aplikasi kusen aluminium pada interior modern. Namun pada umumnya pertimbangan memilih kusen ini adalah kekuatan dan kekokohanya, sementara untuk motifnya cenderung dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *